Total Tayangan Halaman

Senin, 26 Januari 2015



BIG EVENT MX MALL
BUSINESS PRACTICE I
PERGURUAN TINGGI ASIA MALANG


  Perguruan Tinggi Swasta, Perguruan Tinggi Asia Malang yang memiliki dua kampus yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta Rembuksari No. 1 Malang (Kampus 1) dan terletak di Jl. Borobudur No. 21 Malang (Kampus 2) ini memiliki banyak prodi, salah satunya adalah prodi manajemen. Yang membedakan diantara Perguruan Tinggi Swasta yang lain adalah pada mata kuliah prodi manajemen terdapat mata kuliah untuk mahasiswa semester satu yaitu mata kuliah “Business Practice”.
  “Business Practice” ini diadakan untuk melatih mahasiswa Perguruan Tinggi Asia khususnya semester satu untuk terjun langsung ke lapangan untuk membuat suatu project kerja yaitu big event di MX Mall. “Business Practice” terdiri atas delapan divisi diantaranya; divisi Miss Youth (modeling)
, divisi Band and Dance, divisi Cosplay (karakter anime), divisi Bazar dan Acara, divisi Robotic, divisi Olimpiade Akuntansi, divisi Really Business (lomba peluang bisnis), dan divisi Debat (pemecahan masalah dengan menggunakan bahasa inggris). Masing-masing divisi memiliki fasilitator sebagai pembimbing sekaligus sebagai pengarah divisi. Setiap divisi juga memiliki tanggung jawab atas divisinya, mulai dari peserta, sponsor, dokumentasi, dan sebagainya.
  Perayaan “Business Practice” diadakan di MX Mall Jl. Veteran Malang. Tiga hari berturut-turut yaitu tanggal 23, 24, dan 25 Januari 2015 Perguruan Tinggi Asia berhasil menggemparkan lantai satu MX Mall dengan berbagai divisi yang meramaikannya. Divisi yang menggemparkan MX Mall adalah divisi Miss Youth, divisi Cosplay, divisi Band and Dance, dan divisi Bazar dan Acara.


Gb. 15 Finalis Miss Youth Asia Competition 2015
  Divisi Miss Youth adalah ajang modeling yang memiliki 3B (Beauty, Brain, Behavior). Peserta Miss Youth adalah umum mulai dari umur 17 tahun hingga umur 23 tahun. Perjuangan peserta Miss Youth sangatlah panjang, mulai dari audisi pertama, kedua, performance test, talent test, hingga knowledge test. Peserta yang lolos adalah sesuai perolehan nilai dari juri yang telah dirata-rata. Adapun pemenang MAC (Miss Youth Asia Competition) 2015 adalah Juara 1, 2, 3, Miss Idola, Miss Talent, dan Miss Fotogenik.
     
Gb. Peserta Cosplay
  Untuk karakter anime, mulai dari meniru gaya, meniru kostum, sampai meniru karakter anime terdapat di divisi Cosplay. Peserta Cosplay juga sangat meriah karena terdapat bermacam-macam karakter yang ditirukan seperti karakter robot, moster, hingga kartun. Pengunjung juga diperbolehkan untuk foto bersama sesuai karakter cosplay yang disukai. Banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk foto bersama dengan tokoh kartun apalagi tanpa dipungut biaya. Adapun pemenang cosplay adalah best costum, best player, dan best favorit.         
Gb. Penampilan Dance
Divisi Band and Dance memiliki dua bagian yaitu Band dan Modern Dance, sangat meriah sekali dan penampilannya pun sangat luar biasa. Bahkan saat penamilan dance terdapat atraksi-atraksi yang membuat penonton terpukau saat melihatnya. Adapun pemenang Band and Dance adalah juara 1, 2 dan 3.

Gb. Stang Penjualan Bazar
Divisi Bazar dan Acara ini juga memiliki dua bagian yaitu bagian Bazar yang menyediakan stand-stand untuk para penjual yang sudah daftar. Di bazaar juga terdapat berbagai macam produk makanan dan pakaian. Dan bagian Acara adalah yang menyediakan dan bertanggung jawab atas semua property yang digunakan saat Big Event tersebut.

Untuk divisi yang lain sudah dilaksanakan di Kampus 1 dan penyerahan sertifikat serta hadiah dilakukan di MX Mall tepatnya saat Big Event tersebut. Pemenang yang tampil pada saat tanggal 23 sampai tanggal 25 dari divisi Miss Youth, divisi Band and Dance, dan  divisi Cosplay diumumkan pada hari itu juga yaitu tanggal 25 Januari 2015 sebagai penutupan acara. Tetapi pada tanggal 1 Maret mendatang aka nada perayaan penutupan “Business Practice” dengan guest star Souljah dan Tipe X.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar